Thursday, October 3, 2013

Opini


   Jum’at, 3 Oktober 2013. Pada hari itu, saya telat masuk  pelajaran Teori Organisasi Umum 1 yang di ajar oleh ibu Ira.  Ketelatan saya di karenakan macet yang tidak diduga karena polisi yang menertibkan lalu lintas di sekitar poltangan tidak ada, sehingga banyak orang-orang yang tidak mau mengalah dan terjadilah ‘macet’.
   Sekitar pukul 07.40 saya masuk ke kelas ibu Ira di gedung G1 lantai 3 ruang 6. Pada saat itu, mungkin karena ibu Ira baru pertama kali masuk pada kelas 2ka20 sehingga memberi toleransi kepada mahasiswa/i yang telat. Setelah jam menunjukkan pukul 08.00 ibu Ira mulai mengajar pelajaran Teori Organisasi Umum 1 walau masih ada beberapa mahasiswa/i yang belum datang. Di mulai dengan kata ‘selamat pagi’ ibu Ira membuka kelas tersebut.
    Pada awalnya saya mengira ibu Ira adalah dosen yang memberi banyak tugas dan orang yang disiplin, ternyata itu semua benar. Baru saja bertemu 1 mata kuliah dan beliau sudah memberi 27 tugas yang di antaranya adalah ; 20 artikel, 6 resume, dan 1 tugas opini. Beliau tidak suka mendidik mahasiswa/i nya menjadi pelajar yang manja, oleh karena itu, beliau mengajarkan sopan santun kepada siapapun, tidak dengan orang yang derajatnya lebih tinggi dari kita saja. Terhadap office boy pun kita harus sopan dan menyapa supaya mereka lebih dihargai terhadap pekerjaan mereka.
               Hal-hal positif yang di ajarkan beliau :
    •   Menghormati siapapun dan dimanapun.
    •  Presentasi PPT tidak perlu menulis semuanya hanya point-point pentingnya saja.
    •  Belajar dari hal yang kecil sehingga berguna menjadi hal yang besar. 
              Hal-hal negatif yang di ajarkan beliau : 
    • Displin, orang jenius tidak disiplin.
    • Memberi tugas yang banyak, sehingga mengurangi waktu saya untuk tidur.   
Ini adalah tugas opini saya tentang ibu Ira yang baru pertama kali mengajar saya. Kurang lebihnya mohon maaf yang Bu kalau ada kesalahan. Semoga sukses terus memberkati Ibu
Bani

0 comments:

Post a Comment