Wednesday, October 9, 2013

Prinsip

  Prinsip. Mengapa kita harus mempunyai prinsip? Apa prinsip mempunyai nilai keadilan ataukah nilai kekeliruan? Apakah keadilan selalu benar di mata orang lain? Apakah kekeliruan selalu salah di mata orang lain? Apakah sesuatu yang terlihat salah ternyata benar? Ataukah sebaliknya? Sebelum membahas sampai sejauh itu, mari kita ketahui apa arti dari kata "prinsip".
   Prinsip adalah perbuatan, prilaku, sikap, sifat, kata-kata yang kita pegang teguh dan sudah mendarah daging dalam tubuh kita, tidak mudah untuk mengganti prinsip hidup kita . Biasanya, prinsip seseorang terbuat dari lingkungan tempat tinggal, teman, dan terutama adalah orang tua. Prinsip setiap orang kemungkinan besar akan berbeda-beda, tetapi dengan golongan yang sama biasanya prinsip seseorang akan cenduru bersifat sama. Contohnya, orang yang mempunyai ekonomi yang sangat bagus akan cenderung mempunyai hidup yang hedonisme atau suka bersenang-senang yang bersifat duniawi, hedonisme di sini bisa di bilang prinsip hidup.
    Setiap orang yang berhasil cenderung memiliki prinsip hidup yang kuat agar dia tidak mudah terjebak dengan prinsip orang lain yang belum tentu benar. Seorang polisi professional cenderung memiliki prinsip untuk menangkap penjahat dan membawanya ke pengadilan untuk diadili.
    Bagaimana dengan orang yang mempunyai prinsip hidup yang sangat adil dan benar tetapi dia bukanlah orang yang mempunyai hak atau kewajiban untuk melakukan tindakan yang diluar kekuatan hukum? bisakah itu dibilang prinsip yang salah? Sedangkan, bagaimana dengan seseorang yang mempunyai kewajiban dan hak untuk menghakimi dan menghukum orang yang bersalah tetapi malah membutakan mata untuk tidak ikut campur dengan urusan yang bisa membuatnya terjatuh? Misalkan, seorang hakim dan jaksa tidak bisa mengadili seorang pejabat yang telah membuat warga negaranya tersiksa karena sikap mereka yang tidak memedulikan rakyat kecil? Bukankah pejabat-pejabat yang seperti itu pantas untuk dimusnahkan?  Is it a sin to kill a vermin? get rid of the vermin, it's for the better.
   Dunia ini hanya terdapat dua tipe orang yaitu orang yang menguasai dan orang yang dikuasai. Orang yang menguasai, mereka dapat berbuat apapun sesuka hati mereka tanpa ada rasa takut untuk disalahkan. Mengapa? karena mereka adalah penguasa. Sedangkan, orang yang dikuasai hanyalah orang yang dapat patuh terhadap peraturan yang dibuat oleh penguasa, sifat buruk dari orang yang dikuasai adalah hanya bisa mengeluh dari apa-apa yang dibuat oleh penguasa tanpa melakukan perlawanan yang berarti sehingga penguasa bersifat bebas untuk melakukan apapun, seperti banyak orang mengatakan hukum itu bagaikan pisau dapur yang hanya runcing ke bawah dan tumpul ke atas.
  Lalu, bagaimana dengan orang-orang yang bukan merupakan seorang penguasa dan mempunyai prinsip untuk menghakimi dan mengadili orang-orang penguasa tersebut untuk mensejahterakan rakyat kecil tetapi mereka tidak bisa melakukannya dengan jalur hukum? Hanya ada satu cara yaitu musnahkan. Rules your desires, hell is the true paradise.
    Those who equipped with the right principles are allowed to kill. Musnahkan, itu adalah cara yang paling cepat dan mudah walau itu merupakan tindakan yang salah. Karena, di dunia ini tidak ada yang sempurna maka kita harus menyempurnakan diri kita dengan kekuatan, kemampuan, dan prinsip hidup kita. Jangan mudah terpengaruh orang lain, percayalah hanya dengan diri sendiri, dengan begitu kita dapat mengetahui sebenarnya kita mempunyai kemampuan untuk menghakimi dan mengadili penguasa yang tidak pantas untuk menguasai hidup orang banyak, apalagi secara tidak langsung mereka menguasai kita dengan peraturan yang mereka buat untuk keuntungan mereka sendiri. Believe in yourself and do what you must do to achieve what you want. your desire will never be fulfilled unless you do something to fulfill it. Bani.

Sumber : 
http://www.imdb.com/title/tt2360997/

0 comments:

Post a Comment