Thursday, November 14, 2013

Jimi Hendrix

   Johnny Allen Hendrix atau yang terkenal dengan nama James Marshall "Jimi" Hendrix ini adalah seorang musisi rock. Berasal dari Seatle, Washington, Amerika Serikat. Beliau lahir pada tanggal 27 November 1942 dan meninggal di usianya yang ke 27 pada tanggal 18 September 1970. Jimi Hendrix adalah anggota dari Club 27 yang paling saya  suka. Karena beliau lah yang membuka dunia musik saya dengan rock. lagu yang pertama kali saya dengar kalau tidak salah dari tape kakak saya berjudul foxy lady dari album Are you Experienced yang release pada Agustus 1967, lagu ini  menceritakan tentang wanita idaman yang ingin sekali dia dapatkan walau harus membuang semua waktunya yang berharga.
   The Jimi Hendrix Experience adalah sebuah band Jimi Hendrix bentuk di Westminster, London pada tahun 1966. Band tersebut terdiri dari 3 musisi yaitu Jimi Hendrix sendiri sebagai penyanyi, penyair dan guitaris, sedangkan untuk bass dan backing vocal seorang lelaki Inggris yang bernama Noel Redding, sedangkan untuk drummer band ini mempunyai Mitch Mitchell yang berasal sama dengan Noel Redding.
 

Ini adalah foto pada saat mereka main untuk stasiun tv Belanda pada tahun 1967. Dari kiri ke kanan yaitu Jimi Hendrix, Noel Redding dan Mitch Mitchell

   Jimi Hendrix meninggal di usianya yang ke 27 akibat Asphyxiation yaitu penyakit yang membuat kekurangan oksigen pada pernafasan sehingga bisa membuat Jimi Hendrix meninggal. Walau beliau sudah meninggal suatu saat saya pasti akan pergi ke Jimi Hendrix Memorial dan juga makamnya untuk bisa melihat dan mengenang beliau.  
Guitar is all about speaking with 6 strings. 
 Bani.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment