Monday, November 25, 2013

Pemanah

Katniss Everdeen dari The Hunger Games

Pemanah atau Archer adalah salah satu job class yang sering muncul di dalam game atau film yang memiliki nuansa pertarungan atau peperangan. 
seorang pemanah murni hanya menggunakan busur panah dan anak panah untuk senjata dalam pertarungan, seorang pemanah mengandalkan kecepatan dan juga kelihaian tubuh untuk menghadapi para lawannya. Sebelum menembakkan anak panah, biasanya seorang pemanah mengecek arah angin supaya tembakan dari anak panah tepat sasaran. Keunggulan dari seorang pemanah adalah Range (jarak), bila seorang pemanah bisa mengguasai jarak antara dia dan sasarannya maka akan lebih mudah untuk mengalahkan lawan yang bukan seorang pemanah. Akan tetapi, apabila seorang pemanah kehabisan anak panah, itu akan menjadi masalah terbesar. Sehingga, pemanah juga biasanya mempersiapkan pisau kecil untuk menyelamatkan dirinya dari tikaman musuh.

Traxex dari World of Warcraft DotA
Apabila di dalam sebuah game pemanah itu biasanya memang lebih cocok untuk ras Dark Elf karena ras tersebut memiliki magic yang kuat yang bisa membuat ujung dari anak panah tersebut menjadi es ataupun api, supaya bisa memberi damage lebih terhadap sasarannya. Keunggulan dari ras Dark Elf selain magicnya, ras tersebut juga pandai dalam Camouflage untuk membelakangi musuh. Sedangkan di dalam game DotA, Traxex memiliki 4 skill yaitu Frost Arrow membuat anak panahnya menjadi es sehingga musuh yang terkena anak panah tersebut menjadi lambat, Silence yang bisa membuat lawan tidak bisa menggunakan skillnya, Trueshot Aura memberikan traxex dan kawan rangenya menambah damage dari porsi agility, ultimate skill Traxex adalah Markmanship yang menambah agility.
Bani

Sumber :
Gambar 1
Gambar 2


1 comments: