Friday, November 29, 2013

Mobile Phone

The Qualcomm QCP-2700, telepon pertengahan 1990-an, dan iPhone 5 - smartphone produksi saat ini.  
Sebuah ponsel (dikenal sebagai telepon selular , telepon seluler , dan hand phone ) adalah sebuah alat yang dapat membuat dan menerima panggilan telepon melalui link radio sementara bergerak di sekitar wilayah geografis yang luas . Ia melakukannya dengan menghubungkan ke jaringan selular yang disediakan oleh operator telepon seluler , yang memungkinkan akses ke jaringan telepon umum . Sebaliknya , telepon nirkabel hanya digunakan dalam jarak dekat dari satu , base station swasta .
Selain telepon , ponsel modern juga mendukung berbagai layanan lain seperti pesan teks , MMS , email , akses internet , jarak pendek komunikasi nirkabel ( infrared , Bluetooth ) , aplikasi bisnis , game dan fotografi . Ponsel yang menawarkan kemampuan komputasi tersebut dan lebih umum disebut sebagai smartphone .
The ponsel genggam pertama ditunjukkan oleh John F. Mitchelldan Dr Martin Cooper dari Motorola pada tahun 1973 , menggunakan handset berat sekitar 2,2 pon ( 1 kg ) . Pada tahun 1983, DynaTAC 8000x adalah orang pertama yang tersedia secara komersial . Dari tahun 1990 hingga 2011, langganan ponsel di seluruh dunia tumbuh dari 12,4 juta menjadi lebih dari 6 miliar , menembus sekitar 87 % dari populasi global dan mencapai bagian bawah piramida ekonomi



Sejarah

 awal telepon seluler termasuk komunikasi radio dari kapal dan kereta api . Perlombaan untuk menciptakan perangkat telepon benar-benar portabel dimulai setelah Perang Dunia II , dengan perkembangan yang terjadi di banyak negara . Kemajuan dalam telepon selular telah ditelusuri dalam generasi berturut-turut dari awal " 0G " layanan seperti Bell System - Layanan Telepon Mobile dan penggantinya , Peningkatan Layanan Telepon Mobile. Sistem '0 G ' Ini bukan selular dan dapat mendukung beberapa panggilan , dan sangat mahal .

Pertama ponsel genggam ditunjukkan oleh Motorola pada tahun 1973 . Jaringan selular otomatis komersial pertama diluncurkan di Jepang oleh NTT pada tahun 1979 . Pada tahun 1981 , ini diikuti oleh peluncuran simultan dari Nordic Mobile Telephone ( NMT ) sistem di Denmark , Finlandia , Norwegia dan Swedia .Beberapa negara lain kemudian diikuti pada awal hingga pertengahan 1980-an . Sistem '1 ini G ' bisa mendukung jauh lebih panggilan tetapi teknologi analog masih digunakan .

Pada tahun 1991 , generasi kedua ( 2G ) teknologi selular digital diluncurkan di Finlandia oleh Radiolinja pada standar GSM , yang memicu persaingan di sektor ini sebagai operator baru menantang incumbent operator jaringan 1G .

Sepuluh tahun kemudian , pada tahun 2001 , generasi ketiga ( 3G ) diluncurkan di Jepang oleh NTT DoCoMo pada standar WCDMA .Hal ini diikuti oleh 3.5G , 3G + atau perangkat 3G turbo didasarkan pada kecepatan tinggi akses paket ( HSPA ) keluarga , yang memungkinkan jaringan UMTS untuk memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan kapasitas .

Pada tahun 2009 , itu telah menjadi jelas bahwa , di beberapa titik , jaringan 3G akan kewalahan oleh pertumbuhan aplikasi bandwidth - intensif seperti streaming media .  Akibatnya , industri ini mulai mencari untuk teknologi generasi ke-4 data yang dioptimalkan , dengan janji peningkatan kecepatan hingga 10 kali lipat lebih dari teknologi 3G yang ada . Dua yang pertama teknologi yang tersedia secara komersial disebut sebagai 4G adalah standar WiMAX ( ditawarkan di Amerika Serikat oleh Sprint ) dan standar LTE , pertama kali ditawarkan di Skandinavia oleh TeliaSonera . 


Sumber :
Gambar 1
Gambar 2 
Mobile Phone 

0 comments:

Post a Comment