Monday, November 25, 2013

Kurt Cobain

  Kurt Cobain adalah seorang musisi yang berasal dari Amerika, yang lahir pada tanggal 20 Febuary 1967 di Aberdeen, Washington, Amerika dan wafat pada tanggal 5 April 1994 di Seattle, Washington, Amerika. Beliau adalah musisi favorit saya yang kedua dari Club 27. Kurt mempunyai band yang bernama 'Nirvana', band tersebut beraliran Alternative Rock, dan Grunge. Kurt yang menjadi lead singer, guitarist dan penulis lagu dalam Nirvana, sangatlah terkenal dengan karakternya yang berkharisma dan juga permainan guitarnya yang sangat hebat. Quote dari Kurt yang paling menakjubkan adalah : " I'd rather be hated for who i am, then be loved for who i'm not." di kata-kata menjelaskan bahwa Kurt benar-benar seperti seorang raja karena pendiriannya yang kuat.
 
Dave Grohl, Kurt Cobain, Krist Novoselic
Nirvana yang terdiri dari 3 anggota ini awalnya terbentuk pada tahun 1987 di Aberdeen, Washington. Pada saat itu hanya masih terdiri dari 2 anggota saja yaitu Kurt dan Krist (bassist), lalu pada tahun 1990 bergabunglah seorang drummer yang bernama Dave Grohl. Band ini mulai sukses setelah kemunculan lagu "Smells Like Teen Spirit" pada album keduanya yaitu "Nevermind". Lagu tersebut dapat meraih 2 MTV video Music Awards, dan juga masuk terdalam urutan lagu top yang bergenre rock di Amerika selama satu minggu.Setelah Kurt meninggal lagu ini pun dijadikan salah satu lagu Rock terhebat sepanjang masa. Band ini telah menjual semua albumnya sebanyak 25 juta copy di Amerika, dan 75 juta 
copy di seluruh dunia.

 

Kurt meninggal pada usianya yang ke 27 karena beliau melakukan bunuh diri dengan cara menembakkan Shotgun ke kepalanya.  Kurt yang tiba-tiba saja meninggal membuat semua fans nya terkejut dan langsung berdatangan ke tempat dimana sang raja rock ini meninggal. Viretta Park yang letaknya di selatan rumah dimana Kurt meninggal, dijadikan sebagai Kurt's Park sebagai memorial terhadap Kurt.

Bani

Sumber :

1 comments: