Tuesday, November 26, 2013

Zlatan Ibrahimovic


   Zlatan Ibrahimovic adalah seorang pesepakbola yang berasal dari Swedia, lahir pada tanggal 3 Oktober 1981.Beliau lah yang membuat saya menyukai sepak bola untuk pertama kalinya. Apalagi pada saat beliau bermain untuk salah satu klub terbesar di Italia yaitu AC Milan. Pada musim 2010/2011 Ibra yang Milan pinjam dari FC Barcelona pada saat transfer musim dingin, mempersembahkan satu trophy scudetto untuk Milan. Pada saat itulah saya menyukai Ibra & Milan. Saat musim 2011/2012 pun akhirnya presiden Milan memutuskan untuk membeli striker berdarah Swedia tersebut.
  Pada awal musim 2011/2012 karena milan memenangi scudetto pada musim 2010/2011 maka AC Milan ikut serta dalam ajang supercoppa Italia, yaitu ajang yang mempertemukan antara juara Liga vs juara Coppa Italia. Kebetulan lawannya adalah klub rival sekota yaitu Inter Milan, kebetulan juga Ibra pernah bermain untuk klub biru hitam itu. Pada saat pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 yang dimenangi oleh AC Milan, Ibra menyumbangkan 1 buah gol pada menit 60.
  Namun, pada akhirnya Ibra harus hijrah ke klub kaya Prancis yaitu Paris Saint German(PSG). Selama di Milan Ibra telah menyumbangkan 42 Gol di laga Serie A. Selama di Milan Ibra hanya memenangkan 2 trophy yakni Serie A pada tahun 2011 dan Supercoppa pada tahun 2012.
 Walau Ibra telah pindah ke klub lain saya tetap mengidolakan beliau, karena dengan kehadiran beliau lah saya bisa mencintai sepak bola. Grazie Ibrahimovic ! Addio !

Bani

Sumber :
Gambar 1

0 comments:

Post a Comment